Rabu, 03 Juni 2015

Tas-Tas Merek Terkenal Dunia Buatan Pengrajin Garut

wartapriangan.com, BERITA GARUT.

SAMPLE
Produk-produk fashion dunia ternyata banyak yang dibuat di Garut. Crocodile dan hush puppies misalnya, mereka menggunakan kulit asli Garut untuk produknya. Produk-produk tersebut dibuat di sebuah kawasan yang bernama Sukaregang. Sukaregang memang terkenal sebagai sentra produksi kulit di Garut.
Sementara itu Menteri Perindustrian, Saleh Husin, dalam kunjungannya ke Sukaregang menuturkan banyak produk-produk Garut yang apabila sudah menggunakan brand terkenal memiliki harga jual yang sangat tinggi.

“Kalau di sini harga jaket bisa Rp 1 juta lebih‎, kalau di jual di sana bisa US$ 2.000 ada yang sampai US$ 5.000 (Rp 65 juta dengan kurs Rp 13.000). Di Turki misalnya dijualnya US$ 800 sampai US$ 1.500 (Rp 19,5 juta),” tutur Saleh di Sukaregang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (27/4/2015).
Namun saleh menyayangkan produk hasil Garut dengan merek sendiri kurang berkembang karena minimnya promosi. Wakil Ketua Asosiasi Penyamakan Kulit Indonesia, Nadiman, yang juga menekuni industri produk kulit ini mengatakan, produk yang dihasilkannya sudah diekspor ke sejumlah negara di Asia Tenggara juga Hong Kong. Sementara untuk pasar Eropa sedang penjajagan. {SUMBER}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar